Menghargai Karya Orang Lain Itu Penting, Maka Dari Itu Jangan Lakukan Tindakan Copy-Paste Tanpa Menyertakan Sumber Beritanya, Terimakasih:)
0

Tiga Paragraf


" Bukan dia yang selalu ada disampingmu, bukan dia yang selalu mengerti tangis dan tawamu, bukan dia yang sudah bersamamu sekian tahun lamanya. Tapi, seseorang yang baru saja bersama mu, mencoba mengerti siapa kamu, dan coba ajarkan mu beberapa hal yang juga ia tau; Aku. " ~ #hana
   
    Aku tidak mengajarkan mu dengan kekerasan. Tidak dengan kalimat yang keras. Tidak dengan sikap yang keras. Dan tidak dengan sifat yang keras pula. Karena aku tau, kekerasan tidak akan mengajarkan mu apa pun. Kekerasan tidak akan membuat mu belajar tentang apa pun. Kekerasan tidak akan menghasilkan apa pun untuk mu. Aku tau! Aku tau! Karena kekerasan yang juga mengajarkan ku tentang semua hal yang tidak tertulis dalam buku. Sekali pun itu adalah buku kehidupan.

     Dengan diam dan berpura-pura tak perduli, rasanya sudah cukup buatku untuk mengajarkan mu tentang adanya materi yang mungkin tak akan pernah kau dapat ketika kau membuka lembaran-lembaran tipis bertintakan hitam itu. Diam dan berpura-pura tidak perduli, hanya sebatas itu aku mengajarkanmu tentang betapa kerasnya hidup ini. Tidak dengan kekerasan, tidak dengan sesuatu yang harus ku hunuskan ke badanmu! Hanya dengan diam dan berpura-pura tidak perduli.

  Aku tau diam ku sudah cukup menyiksamu, aku juga tau ketidakperdulian ku juga sudah cukup menyakitimu. Karena aku tau hanya dengan dua hal itu saja, aku sudah mengajarkan mu tentang banyak hal. Mengertilah! Ini semua bukan hanya tentang keegoisan, labilnya kamu, pengertiannya kamu, saling memahaminya kita, menerimanya kamu tentang aku, dan banyak lagi yang mungkin tidak akan muat diketik oleh keyboard mungilku ini. Tapi ini tentang semua hal yang ada disekeliling kita. Hanya itu? Tidak! Diam dan kepura-puraan ku bukan hanya sebatas memberikan pelajaran, tapi juga karena aku sayang kamu. Iya, aku mulai menyayangi kamu tepatnya. Maaf jika diam dan kepura-puraanku sempat menyakitimu. Tapi aku hanya mau kamu tau, aku menyayangimu. ~ #hana *esc

0 comments:

Post a Comment

Pembaca

Pembaca Setia

Back to Top